Saturday, July 23, 2016

Pemangkasan ukuran file, di pembaharuan play store


Huntnews - Google mengumumkan peningkatan baru di toko aplikasi Play Store yang berfokus pada pembaruan ukuran file.
Dengan sebuah delta algoritma baru bernama bsdiff, nantinya Google akan memangkas ukuran file patch untuk aplikasi dan game yang ada di toko aplikasi miliknya.
Google menyadari bahwa pengguna mobile sangat sensitif mengenai jumlah data yang mereka gunakan. Sehingga, Google berusaha untuk mengurangi jumlah data yang diperlukan pembaruan dan pemasangan aplikasi Google Play.
Google mengatakan, diperkirakan 98 persen pembaruan dari Play Store, yang biasanya diunduh dan disatukan bersama file aplikasi yang sudah ada, akan direduksi dan kemudian bisa diunduh.
Dengan algoritma baru ini dapat mengurangi jumlah ukuan file hingga 50 persen dari algoritma yang sebelumnya, sehingga menghasilkan efisiensi perpustakaan file.
Algoritma bsdiff ini juga dapat digunakan pada file berekstensi APK yang memungkinkan pengguna menggunakan tambahan file hingga 2 GB untuk aplikasi dan permainan.
Secara rata-rata, pembaruan ini dapat memangkas unduhan sekira 12 persen dan unduhan pembaruan sekira 65 persen, sebagaimana dilansir Venture Beat, Sabtu (23/7/2016).


Artikel Terkait

Pemangkasan ukuran file, di pembaharuan play store
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email