Wednesday, July 12, 2017

Tutorial membuat tulisan elegan colorful dengan photoshop

Asalamu'alaikum Wr. Wb.
Bagaimana kabar sobat pada hari ini?, terima kasih karena telah mengunjungi blog Jalur Maskot, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial editing photoshop. Pada kesempatan  kali ini kami akan membahas "Tutorial membuat tulisan elegan colorful dengan photoshop". Semoga tutorial yang kami postingkan ini mudah dipahami dan dapat bermanfaat bagi sobat semuanya. Amien
Sekarang kita akan coba membuat tulisan dengan colorful yang lebih elegan. Dengan sedikit tambahan efek pantulan cahaya, sehingga membuat tulisan lebih terlihat lebih mewah.

Tutorial photoshop kali ini sebenarnya mudah, bagi yang membaca artikel ini dari awal hingga akhir, hehe. Bahkan orang yang baru belajar photoshop pun bias melakukannya. Tetapi hasilnya, kalau menurut saya BAGUS . Berikut langkah- langkah membuat tulisan elegan colorful, selamat mencoba dan usahakan baca tutorialnya dari awal hingga akhir supaya dapat menghasilkan hasil yang optimal. Semoga tutorial dari kami mudah untuk dipahami.


Cara membuat tulisa elegancolorful dengan photoshop
1.    Buka photoshop sobat. Setelah itu buatlah lembar kerja baru dengan ukuran 900 x 600 pxl dengan resolution 100. Caranya dengan menekan tombol Ctrl+N.


2. Buatlah tulisan dengan menggunakan horizontal type tool (T). Saya menggunakan font Calibri bold, size 150. Sobat bisa mengaturnya, sesuai dengan selera sobat.

3. Lalu ganti warna setiap huruf dengan cara block huruf E kemudian ganti warna set foreground color menjadi # fb1e1e, lakukan juga pada huruf berikutnya. L = # d9f32d, E= # e0a877, G=#2f59af, A= #1ef419 dan N= # f7613e


4. Buat gambar objek persegi panjang dengan menggunakan rectangle tool (U). untuk lebih jelas lihat gambar berikut.

5. Klik Ctrl+T lalu  klik icon Swift between. Ganti warp menjadi flag dan bend 50 lalu  klik  Enter.

 6. Klik layer persegi panjang (Shape 1). Atur opacity 50%, Fill 0%, lalu klik kanan pada layer persegi panjang(Shape 1), kemudian pilih create clipping mask.


7. Double klik layer Shape 1 hingga muncul kotak layer style kemudian klik gradient overlay lalu atur warnanya seperti gambar berikut ini, lalu tekan OK.

8.  Kemudian klik bevel & emboss lalu atur seperti pada gambar di bawah ini, Kemudian tekan OK.

Dan akhirnya jadilah tilisan efek colorful yang elegan, sobat juga dapat menambah warna pada background dan tulisan yang lain jika sobat memerlukan.
Berikut ulasan mengenai pembuatan tulisan colorful elegan  menggunakan photoshop. Semoga bermanfaat untuk sobat semua, pelajari ilmu editing photoshop yang di Jalur Maskot. Terimakasih

Artikel Terkait

Tutorial membuat tulisan elegan colorful dengan photoshop
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email