Thursday, July 13, 2017

Tutorial Photoshop : Efek air pada tulisan

Asalamu'alaikum Wr. Wb.
Bagaimana kabar sobat pada hari ini?, terima kasih karena telah mengunjungi blog Jalur Maskot, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial editing photoshop. Pada kesempatan  kali ini saya akan membahas "Tutorial membuat tulisan efek air dengan photoshop". Semoga tutorial yang kami postingkan ini mudah dipahami dan dapat bermanfaat bagi sobat semuanya. Amin!!!
Sekarang saya akan coba membuat tulisan dengan membuat semacam tetesan air untuk memberi nuansa kesegaran. Semua orang pasti membutuhkan air bukan ?, maka dari itu Jalur Maskot akan membuat tutorial mengenai membuat tulisan berefek air dengan photoshop. Kali ini saya menggunakan Photoshop CS5. Sobat juga bisa menggunakan Versi Photoshop yang lain, baik yang versi terdahulu maupun versi yang baru.

Berikut langkah- langkah membuat tulisan efek air, selamat mencoba dan usahakan baca tutorialnya dari awal hingga akhir supaya dapat menghasilkan hasil yang optimal. Semoga tutorial dari saya mudah untuk dipahami.


Cara membuat tulisan efek air dengan photohsop

1. Buka Photoshop sobat, dan buatlah sebuah project baru dengan cara Ctrl+N kemudian atur ukurannya menjadi 1366x  768  pixl dengan resolusi 72.

2. Warnai background dengan menggunnakan Paint Bucket Tool. warna Backgroundt biru bisa di ganti sesuai selera sobat yeah…

3. Buatlah tulisan Aqua dengan menggunakan horizontal type tool (T). ukuran 400 Pt jenis  font Rage Italic, dan warna putih.
      NB: Ukuran yang digambar itu salah ya sobat, yang bener ukurannya 400pt
4. Ubah fill layer aqua  menjadi 0. Sampai tulisan Aqua tidak kelihatan sama sekali.

5. Dobel klik pada layer aqua sampai muncul pengaturan layer style. Lalu klik pada bevel and emboss kemudian atur seperti pada gambar berikut ini.

6. Selanjutnya klik drop shadow pada Layer Style lalu atur seperti gambar berikut ini. Jika pengaturan selesai silahkan klik ok.

7. Buatlah layer baru dengan cara menekan tombol Shift+Ctrl+N, untuk kita jadikan percikan air. Untuk membuat percikan air sobat bisa menggunakan  brush tool dengan hardness 75%. Silahkan sebar kurang lebih hasilnya menjadi seperti ini.

8. Untuk memberi efek air pada percikan air yang tadi kita buat, cukup dengan cara mengcopy style yang ada di tulisan Aqua. Dengan cara, klik kanan layer Aqua > copy layer style kemudian klik kanan layer percikan air (layer1) > paste layer style.


Berikut ulasan mengenai pembuatan tulisan efek air menggunakan photoshop. Semoga bermanfaat untuk sobat semua, dan jangan lupa pelajari tutorial editing photoshop yang lain di Jalur Maskot. Terimakasih.

Artikel Terkait

Tutorial Photoshop : Efek air pada tulisan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email